DSpace Repository

ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN JERUK LEMON LOKAL DAN JERUK LEMON IMPOR DI KOTA MEDAN (Study Kasus : Pajak MMTC)

Show simple item record

dc.contributor.author RIDHO, LABDIMA MANURUNG
dc.date.accessioned 2024-07-11T03:10:30Z
dc.date.available 2024-07-11T03:10:30Z
dc.date.issued 2024-03-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24711
dc.description.abstract Melonjaknya produk impor khususnya buah-buahan masuk ke Indonesia merupakan salah satu dampak dari globalisasi yang menimbulkan pasar bebas. Hal ini penjualan produk buah lokal telah banyak mengalami perubahan selamaa beberapa tahun terakhir tergantikan oleh produk buah impor. Konsumen akan membeli produk sesuai kebutuhannya, seleranya, dan daya belinya. loyalitas produk pertanian dapat dilakukan dengan strategi pengembangan agribisnis dalam konsep industrialisasi pertanian diarahkan pada pengembangan agribisnis sebagai suatu sistem keseluruhan yang dilandasi prinsip-prinsip efisiensi dan keberlanjutan dimana konsolidasi usaha tani diwujudkan melalui koordinasi vertikal, sehingga produk akhir dapat dijamin dan disesuaikan dengan preferensi konsumen akhir. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengkaji apa saja yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada jeruk lemon; 2) Untuk menganalisis bagaimana loyalitas konsumen jeruk lemon lokal dengan jeruk lemon impor. Metode penelitian menggunakan menggunakan skala likert dengan analisis Regresi Linier Berganda. Penetapan sampel menggunaka teknik Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan Kepuasan Pelanggan (X1), Kualitas Produk (X2), dan Kepercayaan (X4) memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Jeruk Lemon Lokal dan Impor di Kota Medan dan Variabel Citra Merek (X3) tidak memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Jeruk Lemon Lokal dan Impor di Kota Medan. en_US
dc.subject Loyalitas Konsumen en_US
dc.subject Jeruk Lemon Lokal en_US
dc.subject Jeruk Lemon Impor en_US
dc.title ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN JERUK LEMON LOKAL DAN JERUK LEMON IMPOR DI KOTA MEDAN (Study Kasus : Pajak MMTC) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account