Abstract:
Lembaga Gemilang Anak Indonesia adalah suatu organisasi yang bergerak dalam
bidang jasa, yang fokus mengurus seluruh rangkaian acara yang diadakan oleh
klien, seperti pernikahan, ulang tahun, konser music, dan lain sebagainya mulai
dari perencanaan, pelaksanaan, hingga purna acara. Owner Gemilang Anak
Indonesia terdorong untuk mencari alternatif tambahan guna mendukung aktivitas
komunikasi agar pesan komunikasinya diterima secara baik oleh sasarannya.
Alternatif tambahan yang dapat dilakukan adalah dengan melalui event
marketing. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi marketing apa yang
digunakan oleh Lembaga Gemilang Anak Indonesia dalam memasarkan event
Medan GlowFest. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif kualitatif.
Metode ini bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau fenomena sosial
tertentu.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi,
dengan narasumber sebanyak 3 orang. Teknik analisis data yang digunakan secara
kualitatif yaitu dengan Teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan
Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembaga Gemilang Anak
Indonesia menggunakan strategi marketing Advertising,personal selling, publicity
seperti memasang spanduk atau banner di kota medan,membuka tiket box di kafekafe yang sering dikunjungi anak muda dan memasarkan melalui media online
seperti Instagram dan Whatsapp dalam memasarkan Medan GlowFest pada
publik.