DSpace Repository

POLA KOMUNIKASI GENERASI Z KOTA MEDAN DALAM INTERAKSI DI WARUNG KOPI

Show simple item record

dc.contributor.author SAHLI YAHYA MUDA, LUBIS
dc.date.accessioned 2024-06-28T10:34:40Z
dc.date.available 2024-06-28T10:34:40Z
dc.date.issued 2024-06-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24300
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena komunikasi generasi Z Kota Medan dalam interaksi di warung kopi. Seiring berjalannya waktu, fenomena komunikasi ini membentuk pola komunikasi saat mereka berinteraksi di warung kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pola komunikasi generasi Z Kota Medan dalam interaksi di warung kopi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uraian tentang komunikasi, pola komunikasi, interaksi social dan untuk mengetahui apa penghambat dalam interaksi komunikasi generasi z kota medan di warung kopi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan narasumber yang merupakan generasi z sebanyak 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi generasi z dalam interaksi di warung kopi terdapat dari beberapa kebiasaan mereka yang mencakup intensitas berkunjung ke warung kopi baik frekuensi kunjungan maupun durasi dan waktu berada di warung kopi yang bervariasi. Selain itu juga di dibentuk oleh yang mereka bicarakan seperti tentang hobi, pengalaman, pekerjaan dan seabgainya. Antusias saat berada di wi warung kopi berupa diskusi dalam mengerjakan tugas, curhat dan sebagainya. Peran individu saat berkomunikasi sebagai pembicara, pendengar memberi komentar. Setiap orang bebas berbicara, terbuka, posisi setara, memberikan komentar dalam suasana santai. Berdasarkan pembasan ini peneliti menilai bahwa pola komunikasi generasi z dalam interaksi di warung kopi di kota Medan membantu pola komunikasi persamaan (equity pattern) yaitu yaitu semua anggota diberi kesempatan secara bebas untuk berkomunikasi atau mengemukakan ide-ide, opini, pendapat serta kepercayaan en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Generasi Z, en_US
dc.subject , Interaksi en_US
dc.subject Warung Kopi. en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI GENERASI Z KOTA MEDAN DALAM INTERAKSI DI WARUNG KOPI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account