Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku
shopaholic terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa pada
Mahasiswa Kota Medan, pengaruh perilaku shopaholic terhadap impulse buying
di TikTok Shop pada Mahasiswa pada Mahasiswa Kota Medan, pengaruh impulse
buying terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Mahasiswa pada
Mahasiswa Kota Medan dan pengaruh perilaku shopaholic terhadap keputusan
pembelian melalui impulse buying di TikTok Shop pada Mahasiswa pada
Mahasiswa Kota Medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode asosiatif
kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan
Mahasiswa Kota Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar
pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis
menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan
menunjukan bahwa pengaruh perilaku shopaholic terhadap keputusan pembelian
positif dan signifkan, pengaruh perilaku shopaholic terhadap impulse buying
positif dan signifikan, pengaruh impulse buying terhadap keputusan pembelian
positif dan signifikan, pengaruh perilaku shopaholic terhadap keputusan
pembelian melalui impulse buying positif dan signifikan (artinya impulse buying
memediasi pengaruh perilaku shopaholic terhadap keputusan pembelian)