DSpace Repository

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU GEN Z DALAM MENENTUKAN BISNIS YANG DIMINATI SEBAGAI USAHA KECIL DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author NASUTION, ANDI KHOIRI
dc.date.accessioned 2024-06-28T07:59:20Z
dc.date.available 2024-06-28T07:59:20Z
dc.date.issued 2023-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24268
dc.description.abstract Gen Z merupakan generasi berbeda yang identik dengan generasi yang kreatif dan imajinatif. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebagai generasi post milenial yaitu sebutan lain dari generasi Z atau mereka yang lahir setelah tahun 1996 memiliki kemampuan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Semangat berbisnis generasi Z dalam membuka usaha pada akhirnya akan meingkatkan perekonomian Negara. Terdapat beberapa keuntungan yaitu Penciptaan Lapangan Kerja: Dengan membuka usaha mereka sendiri, generasi Z dapat menciptakan lapangan kerja baru. Dominasi generasi Z di provinsi Sumatera Utara khususnya kota Medan tentu saja akan menjadi peluang pembangunan ekonomi di wilayah kota Medan. Untuk menganalisis secara deskriptif terkait perkembangan usaha kecil yang dijalankan Gen Z di Kota Medan serta melakukan Analisa Faktor yang mempengaruhi keputusan Gen Z untuk memulai sebuah bisnis di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitafif dan kualitatif, analisis faktor dengan program smart PLS 3.0. Hasil penelitian menyatakan terdapat Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis yang dapat di jadikan konstruk melihat Keputusan Gen Z memulai bisnis. en_US
dc.subject Generasi Z, en_US
dc.subject Usaha kecil en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU GEN Z DALAM MENENTUKAN BISNIS YANG DIMINATI SEBAGAI USAHA KECIL DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account