DSpace Repository

PENGARUH ENTERPRENEUR MINDSET DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA PADA UMKM KECAMATAN MEDAN DELI SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author ROMADHONA, AYU
dc.date.accessioned 2024-06-28T05:41:02Z
dc.date.available 2024-06-28T05:41:02Z
dc.date.issued 2024-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24266
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh enterpreneur mindset dan media sosial terhadap keputusan berwirausaha pada UMKM Kecamatan Medan Deli. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan 62 sampel dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji analisis linear berganda, dan hipotesis. Hasil penelitian membuktikan nilai Fhitung (636.749)> Ftabel (2,70) dengan tingkat signifikasi 0.001. Karena profibabilitas signifikan jauh lebih kecil dar 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa secara simultan yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan Enterpreneur Mindset dan media sosial secara bersama sama terhadap keputusan berwirausaha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Commerce dan social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan berwirausaha, sedangkan sistem informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berwirausaha en_US
dc.subject enterpreneur mindset en_US
dc.subject media social en_US
dc.subject keputusan berwirausaha en_US
dc.title PENGARUH ENTERPRENEUR MINDSET DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA PADA UMKM KECAMATAN MEDAN DELI SUMATERA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account