dc.contributor.author | ASIH, GUSNIDA | |
dc.date.accessioned | 2024-06-26T08:22:31Z | |
dc.date.available | 2024-06-26T08:22:31Z | |
dc.date.issued | 2023-10-11 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24165 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran rainbow spin terhadap kecerdasan visual spasial pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pra eksperimen karena hanya melibatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen yang dilaksanakan tanpa adanya kelompok. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sumpling yang dilakukan di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua dengan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan rainbow spin mampu memberikan pengembangan kecerdasan visual spasial anak di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua. Signifikansi peningkatan skor perkembangan kecerdasan visual spasial anak ditujukkan antara sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan media rainbow spin. | en_US |
dc.subject | Rainbow Spin, | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Visual Spasial Pada Anak | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN RAINBOW SPIN TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH GAMPONG ARAFAH SAMADUA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |