DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN RAINBOW SPIN TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH GAMPONG ARAFAH SAMADUA

Show simple item record

dc.contributor.author ASIH, GUSNIDA
dc.date.accessioned 2024-06-26T08:22:31Z
dc.date.available 2024-06-26T08:22:31Z
dc.date.issued 2023-10-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24165
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran rainbow spin terhadap kecerdasan visual spasial pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pra eksperimen karena hanya melibatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen yang dilaksanakan tanpa adanya kelompok. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sumpling yang dilakukan di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua dengan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan rainbow spin mampu memberikan pengembangan kecerdasan visual spasial anak di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua. Signifikansi peningkatan skor perkembangan kecerdasan visual spasial anak ditujukkan antara sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan media rainbow spin. en_US
dc.subject Rainbow Spin, en_US
dc.subject Kecerdasan Visual Spasial Pada Anak en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN RAINBOW SPIN TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH GAMPONG ARAFAH SAMADUA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account