Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Pengalaman Auditor terhadap Kinerja Auditor, menguji dan menganalisis
pengaruh Pengalaman Auditor terhadap Fee audit, menguji dan menganalisis
Time Budget Pressure terhadap Kinerja Auditor, menguji dan menganalisis
pengaruh Time Budget Pressure terhadap Fee Audit, Menguji dan menganalisis
pengaruh Pengalaman Auditor terhadap Kinerja Auditor melalui Fee Audit
sebagai variabel intervening, menguji dan menganalisis pengaruh Time Budget
Pressure terhadap Kinerja Auditor melalui Audit Fee sebagai variabel intervening.
Pendekatan asosiatif adalah suatu pendekatan dimana untuk mengetahui bahwa
adanya hubungan atau pengaruh diantara kedua variabel (variabel bebas dan
variabel terikat) . Populasi dalam penelitian ini adalah Akuntan publik yang
bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Medan. Daftar Kantor
Akuntan Publik yang ada di Kota Medan sebanyak 24 Kantor Akuntan Publik.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu Pengalaman Auditor
tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan
Publik di kota Medan. Pengalaman Auditor berpengaruh signifikan terhadap Fee
Audit Auditor pada Kantor Akuntan Publik di kota Medan. Time Budget Pressure
tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Auditor pada kantor Akuntan
Publik di Kota Medan. Time Budget Pressure berpengaruh signifikan terhadap
Fee Audit pada Kantor Akuntan Publik di kota Medan. Fee Audit berpengaruh
signifikan terhadap Kinerja Auditor pada kantor Akuntan Publik di Kota Medan.
Pengalaman Auditor terhadap Kinerja Auditor melalui Fee Audit berpengaruh
signifikan terhadap Kinerja Auditor pada kantor Akuntan Publik di Kota Medan.
Pengaruh Time Budget Pressure terhadap Kinerja Auditor melalui Fee Audit
memiliki nilai koefesien jalur sebesar 0. 200. Pengaruh tersebut mempunyai nilai
probabilitas t-statistic 1. 950 < 1. 99 dan memiliki nilai p-value sebesar 0. 050 = 0.
05, berarti Time Budget Pressure terhadap Kinerja Auditor melalui Fee Audit
tidak berpengaruh signifikan.