DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI GURU DALAM PENGEMBANGAN KOGNITIF SANTRI DI RUMAH TAHFIDZ AL KAUTSAR MEDAN TEMBUNG

Show simple item record

dc.contributor.author AFIF, YAZID
dc.date.accessioned 2024-06-21T04:06:19Z
dc.date.available 2024-06-21T04:06:19Z
dc.date.issued 2023-04-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23936
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh santri Rumah Tahfidz Al-Kautsar memerlukan perlunya arahan serta bimbingan yang lebih untuk pembinaan akhlak dari berbagai kalangan terutama dalam pengembangan kognitifnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan guru dalam pengembangan kognitif santri di Rumah Tahfidz Al-Kautsar Medan Tembung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi dakwah dan kognitif. Data penelitian ini diperoleh dari lima narasumber yakni guru Rumah Tahfidz Al-Kautsar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan guru cukup baik mulai dari proses pembelajaran dan pengajaran dengan berbagai metode yang memfokuskan pembelajaran sederhana agar dapat difahami oleh murid. Kendala yang dialami yakni waktu yang singkat, murid-murid memiliki IQ yang berbeda dan guru harus lebih sabar dan perlahan dalam mengajar, serta belum memiliki buku materi. Dalam mengoptimalkan pengembangan kognitif murid perlu adanya bantuan orang tua dan sekolah. Diharapkan tenaga pengajar dapat lebih maksimal dan sabar dalam memberikan pengajaran untuk menumbuhkan santri yang cerdas dan berakhlakul karimah. en_US
dc.subject Komunikasi Dakwah en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Pengembangan Kognitif en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI GURU DALAM PENGEMBANGAN KOGNITIF SANTRI DI RUMAH TAHFIDZ AL KAUTSAR MEDAN TEMBUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account