DSpace Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GAPERTA WIRA KENCANA (WIRALAND) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG WARNA-WARNA MARTUBUNG

Show simple item record

dc.contributor.author MHD. RIZKI, FAJAR
dc.date.accessioned 2024-06-20T10:47:46Z
dc.date.available 2024-06-20T10:47:46Z
dc.date.issued 2024-05-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23907
dc.description.abstract Komunikasi pemasaran merupakan suatu alat atau media yang digunakan sebuah perusahaan atau pembisnis untuk meningkatkan jumlah pengunjung, perubahan lingkungan bisnis yang sangat pesat telah memaksa tempat agar industri-industri tempat wisata secara aktif dan kreatif untuk mengembangkan lokasi wisata. tujuan penelitian ini adalah menjelaskan strategi komunikasi pemasaran PT. Gaperta Wira Kencana(wiraland) dalam meningkatkan jumlah pengunjung proyek warna-warna martubung. Penelitian ini yang digunakan adalah metode kualitatif analisis dekriptif dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber. Data yang diperoleh yang berasal dari 4 (empat) orang narasumber yaitu penanggung jawab lapangan, pedagang, hingga pengunjung. sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini dalam menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data dengan metode kualitatif dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu wawancara, pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatan dan kemudian dokumentasi pribadi, gambar foto. Adapun tahapan dalam proses analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi.Hasil dari penelitian ini yaitu warna-warna martubung dalam melaksankan strategi komunikasi pemasaran dalam menarik pengunjung meliputi beberapa kegiatan, antara lain kegiatan promotion melaui media sosial berupa facebook, instagram, youtube, maupun dari mulut ke mulut. Simpulannya media sosial berperan penting dalam dunia bisnis. en_US
dc.subject Komunikasi pemasaran en_US
dc.subject jumlah pengunjung en_US
dc.subject warna-warna martubung en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GAPERTA WIRA KENCANA (WIRALAND) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG WARNA-WARNA MARTUBUNG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account