DSpace Repository

ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN BELANJA TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN JERUK IMPOR DI PASAR TRADISIONAL MMTC DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author BUDI, SYAHPUTRA
dc.date.accessioned 2024-05-02T02:53:07Z
dc.date.available 2024-05-02T02:53:07Z
dc.date.issued 2024-02-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23636
dc.description.abstract Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis preferensi konsumen dalam pembelian antara buah jeruk impor dan lokal di pasar MMTC Deli Serdang dan Untuk menganalisis atribut yang paling dominan dipilih konsumen dalam keputusan pembelian buah jeruk impor dan jeruk lokal di pasar MMTC Deli Serdang, Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang terdiri dari data primer yang diambil dari penyebaran kuesioner dan data sekunder yang diperoleh dari beberapa sumber jurnal penelitian dan website seperti Badan Pusat Statistika (BPS). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis chi square dan analisis multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan Buah jeruk yang menjadi preferensi konsumen di Pasar MMTC Deli Serdang adalah jenis buah jeruk lokal dan impor dengan atribut yang menjadi pilihan diantaranya rasa manis, berukuran besar (6-8 buah/kg), berwarna oranye, dan beraroma segar. Atribut buah jeruk yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian buah jeruk di Pasar MMTC Deli Serdang adalah atribut rasa. Urutan atribut dari yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah rasa, ukuran, warna, dan aroma. en_US
dc.subject Preferensi Konsumen en_US
dc.subject Pasar MMTC Deli Serdang en_US
dc.title ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN BELANJA TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN JERUK IMPOR DI PASAR TRADISIONAL MMTC DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account