DSpace Repository

PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author AZLIANSYAH, LUBIS
dc.date.accessioned 2024-01-25T07:29:20Z
dc.date.available 2024-01-25T07:29:20Z
dc.date.issued 2023-12-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23499
dc.description.abstract Untuk dapat menghasilkan laporan audit yang berkualitas, maka seorang auditor harus memiliki kompetensi yang relevan. Kompetensi merupakan integrasi dari pengetahuan, keterampilan, sikap serta sifat yang dapat membantu seorang auditor untuk mencapai hasil audit yang maksimal dapat menjalankan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsial dan maupun simultan pengaruh Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit dan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Kompetensi Auditor memediasi atau mempengaruhi hubungan antara Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Auditor dengan Kualitas Audit. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Medan dengan jumlah dengan jumlah sampel sebanyak jumlah populasi yaitu 105 auditor. Sampel dipilih menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengguakan kuesioner. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Auditor berpengaruh positif terhadap Kualitas Audit pada KAP di Kota Medan dan juga terhadap Kompetensi Auditor. Selain itu, ditemukan bahwa Kompetensi tidak memediasi hubungan antara Pendidikan dan Pelatihan dengan Kualitas Audit, akan tetapi Kompetensi memediasi hubungan antara Pengalaman dengan Kualitas Audit. en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Pelatihan en_US
dc.subject Pengalaman en_US
dc.subject Kompetensi en_US
dc.subject Kualitas Audit en_US
dc.subject Variabel Intervening en_US
dc.title PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account