dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini antara lain : 1. Untuk mengetahui faktor-faktor
internal yang merupakan kekuatan dan kelemahan bagi Perkebunan Alam Mandiri
Group, 2. Untuk mengetahui faktor-faktor eksternal apa yang merupakan peluang
dan ancaman bagi Perkebunan Alam Mandiri Group, 3. Untuk mengetahui strategi
pemasaran yang diterapkan Perkebunan Alam Mandiri Group.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa disimpulkan strategi yang digunakan
adalah Strategi Agresif. Strategi Agresif ini lebih fokus kepada SO ( Strength –
Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan
peluang yang ada. Dari segi internal perusahaan kekuatan lebih besar dari pada
kelemahan dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu nilai kekuatan 2,038 dan nilai
kelemahan 0,967. Contoh dari kekuatan yaitu pelayanan yang baik dan
memuaskan, Produk yang berkualitas, Segmentasi, Targetting dan Posisitioning
perusahaan jelas, memiliki konsumen tetap, memiliki pengalaman kerja yang
baik. Kemudian dari segi eksternal peluang lebih besar dari pada ancaman. Dapat
dilihat dari hasil perhitungan yaitu dengan nilai peluang sebesar 2.043 dan nilai
kelemahan 1,214. Contoh peluang dari perusahaan yaitu kepercayaan dan
hubungan baik dengan pelanggan, peluang pasar yang cendrung naik,
perkembangan teknologi dan informasi, pengaruh peran masyarakat sekitar,
adanya pemasaran keluar kota atau Negri (ekspor) |
en_US |