DSpace Repository

ANALISIS SISTEM MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ASY, SYADDAD
dc.date.accessioned 2023-11-28T01:45:55Z
dc.date.available 2023-11-28T01:45:55Z
dc.date.issued 2023-08-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23236
dc.description.abstract Fundraising merupakan suatu upaya atau proses kegiatan dalam rangka menghimpun dana Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) serta sumber daya lainnya darimasyarakat baik individu, kelompok, organisasi dan perusahaan yang akan disalurkandan didayagunakan untuk mustahiq, Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana praktek fundraisingZakat Infaq Shadaqah (ZIS) di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah(LAZISMU) Medan? (2) Bagaimana manajemen dan sistem kerja fundraising Zakat Infaq Shadaqah(ZIS) yang diterapkan di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah(LAZISMU) Medan?Tujuan penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui praktek fundraising Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah(LAZISMU) Medan. (2) Mengetahui manajemen dan sistem kerja fundraising Zakat Infaq Shadaqah(ZIS) yang diterapkan di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah(LAZISMU) Medan.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif,penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi,analisis data menggunakan analisis deskriptif, keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fundraising Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) Lembaga Amil zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Medan dengan menggunakan 2 metode yaitu fundraising konvensional sifatnya langsung bersentuhan dengan Masyarakat dan kita melakukan penjemputan ZIS langsung door to door ke rumah ataupun ketempat tempat yang sudah disepakati oleh donatur, selanjutnya itu ada Fundraising modern nah itu fundraising modern ini lebih kepada fundraising yang bersifatnya digital jadi fundraising digital itu melalui kanal media sosial seluruh media sosial yang ada dengan cara image campaign dan melaui media sosial (WhatsApp, facebook, instagram, twitter, youtube). en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Fundraising en_US
dc.subject Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) en_US
dc.title ANALISIS SISTEM MANAJEMEN FUNDRAISING ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account