DSpace Repository

PENGARUH MORAL REASONING TERHADAP KUALITAS AUDIT MELALUI KECERDASAN INTELEKTUAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author PUSPITA, WALFIKA PRISTY
dc.date.accessioned 2023-11-27T02:45:43Z
dc.date.available 2023-11-27T02:45:43Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23079
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh moral reasoning terhadap kualitas audit melalui kecerdasan intelektual sebagai variabel intervening. Responden pada penelitian ini adalah auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner kepada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan sampel jenuh sehingga diperoleh sampel berjumlah 47 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan Partial Least Square Path Modeling (PLS-SEM) dan menggunakan alat bantu software smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) moral reasoning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit; (2) moral reasoning memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kecerdasan intelektual; (3) kecerdasan intelektual memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit; (4) moral reasoning memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kualitas audit melalui Kecerdasan intelektual. en_US
dc.subject Moral Reasoning, Kualitas Audit, Kecerdasan Intelektual en_US
dc.title PENGARUH MORAL REASONING TERHADAP KUALITAS AUDIT MELALUI KECERDASAN INTELEKTUAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account