DSpace Repository

ANALISIS PENGGUNAAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD (QRIS) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (UMKM KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author PUSPITA, SALSA DWI
dc.date.accessioned 2023-11-27T02:35:20Z
dc.date.available 2023-11-27T02:35:20Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23066
dc.description.abstract Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Dalam Meningkatkan Penjualan (UMKM Kota Medan), Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Dalam penelitian ini, peneliti mengambil lokasi penelitian di Kota Medan, sampel yang digunakan adalah sampel slovin dengan jumlah sampel sebesar 200 UMKM, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon, adapun hasil penelitian ini adalah ,Penerapan pada QRIS di Kota Medan mempermudah transaksi digital bagi para masyarkat dan pelaku UMKM karena dengan adanya QRIS masyarakat tidak perlu menggunakan uang tunai dalam transaksi keuangan mereka karena dengan menggunakan QRIS sudah bisa mengunakan berbagai layanan keuangan digital. Pelaku UMKM mendapatkan peningkatan penjualan dengan menggunakan QRIS, karena hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM mengalami peningkatan penjualan semenjak penggunaan QRIS. Bedasarkan tabel test statistic diatas terlihat bahwa nilai Asymp. Sig. (2-tailed) adalah 0.000 bernilai lebih kecil dari 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. artinya penggunaan QRIS bisa meningkatkan penjualan UMKM di Kota Medan yang menjadi sampel penelitian en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject QRIS en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.title ANALISIS PENGGUNAAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD (QRIS) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (UMKM KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account