DSpace Repository

ANALISIS PERSEPSI PEDAGANG MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI KASUS PASAR PETISAH MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author SI𝐌𝐀𝐍𝐉𝐔𝐍𝐓𝐀, 𝐑𝐈𝐘𝐀𝐍𝐓𝐎 𝐀𝐇𝐌𝐀𝐃
dc.date.accessioned 2023-11-27T02:27:33Z
dc.date.available 2023-11-27T02:27:33Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23059
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melihat bagaimana persepsi para pedagang muslim di Pasar Petisah Medan dalam memilih produk pada lembaga keuangan syariah, dengan memilih metode penelitian kualitatif deskritif. Dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara serta dokumentasi. Pemilihan responden dilakukan dengan pendekatan purposive sampling dengan lima belas responden kriteria sebagai pedagang muslim yang berada di Pasar Petisah Medan. Dalam penelitian ini, akan dilihat seberapa banyak pedagang yang menggunakan ataupun mengenal produk keuangan berbasis syariah dan bagaimana produk lembaga keuangan syariah ini akan lebih dikenal lagi di masa mendatang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa minat para pedagang muslim terhadap Lembaga Keuangan Syariah sudah cukup baik hal ini didapati melalui hasil wawancara tiga belas(87,15%) dari lima belas narasumber sudah menjadi nasabah di beberapa Bank Syariah, tetapi dua(12,85%) narasumber lainnya mengatakan Bank Syariah masih belum berjalan sesuai dengan syariat islam. Namun dari hasil penelitian ini seluruh narasumber(100%) sepakat bahwa Bank Konvensional masih lebih baik dari segi layanan dan fasilitas , yang menjadi acuan para pedagang berpendapat demikian adalah penyebaran Bank Syariah belum merata sebab hanya berada di kota-kota besar sedangkan lokasi Bank Konvensional lebih mudah dijumpai serta sarana pendukung seperti ATM yang berada dipusat keramaian/perbelanjaan dan juga berada di desa-desa en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Lembaga Keuangan Syariah en_US
dc.subject Produk Keuangan Syariah en_US
dc.title ANALISIS PERSEPSI PEDAGANG MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI KASUS PASAR PETISAH MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account