Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Determinan Minat Penggunaan Mobile
Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah). Jenis pendekatan
dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan pengumpulan data
menggunakan observasi dan data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner
yang disebarkan kepada responden. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa
perbankan syariah angkatan 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus slovin yang didapatkan sampel sebanyak 100
mahasiswa perbankan syariah. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian
ini menggunakan analisis (path confident) dengan program SmartPLS 4.0. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan tidak berpengaruh terhadap
Minat Penggunaan Mobile Banking. Persepsi Kemudahan Berpengaruh Terhadap
Minat Penggunaan Mobile Banking. Persepsi Kepercayaan Berpengaruh Terhadap
Minat Penggunaan Mobile Banking. Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan
Persepsi Kepercaayaan Berpengaruh Secara Bersama-sama Terhadap Minat
Penggunaan Mobile Banking.