DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK ( STUDI KASUS MAHASISWA SEM VIII MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAI UMSU )

Show simple item record

dc.contributor.author FAJRI, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2023-11-22T07:28:32Z
dc.date.available 2023-11-22T07:28:32Z
dc.date.issued 2023-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22490
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mebuktikan secara empiris pengaruh kualitas layanan dan pemanfaatan teknologi terhadap kepuasan pelanggan PT. Gojek dengan studi kasus mahasiswa semeter VIII Manajemen Bisnis Syariah FAI UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 105 orang (pelanggan), penggunaan sampel dalam penelitian ini adalah 51 responden. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh dengan menyebarkan Google Form kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasis, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang di lakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa variabel kualitas layanan terhadap variabel kepuasan pelanggan secara statistik pengujian ini membuktikan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. GO-JEK dan nilai kualitas layanan berpengaruh secara persial dan signifikan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), karena nilai ttabel > thitung (4,021 > 2,010), yang artinya ada alasan kuat pada H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini diperkuat dengan nilai signifikansi (0.000 < 0.05). variabel pemamnfaatan teknologi terhadap variabel kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. GO-JEK. Hasil penelitian menunjukkan nilai pemamnfaatan teknologi tidak berpengaruh secara persial dan signifikan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), karena nilai nilai ttabel < thitung (0,002 < 2,010), yang artinya ada alasan kuat pada H2 ditolak. Secara simultan (uji F) yang menunjukkan bahwa Nilai Fhitung > Ftabel diperoleh 8,148 > 3,190 artinya positif. Sementara nilai p-value diperoleh pada kolom sig 0.000 < 0.05 artinya signifikan. en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Pemanfaatan Teknologi en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK ( STUDI KASUS MAHASISWA SEM VIII MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAI UMSU ) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account