dc.date.accessioned |
2023-11-20T08:25:32Z |
|
dc.date.available |
2023-11-20T08:25:32Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22220 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh petambak udang vaname di tambak
udang Pantai Labu Desa Pantai Labu Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli
Serdang yang menjalankan usahanya dengan menggunakan segala cara untuk
mencapai tujuannya tanpa memperhatikan sisi etika bisnis islam. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field
research). Berdasarkan rumusan masalah pada penelitian ini di antaranya: a)
faktor eksternal yang mempengaruhi tambak udang udang pantai labu ini dominan
kearah persaingan harga jual dari beberapa pesaing budidaya lainnya. Berdasarkan
pembahasan dan analisis dalam bab sebelumnya, peneliti dapat menarik
kesimpulan sebagai berikut: a)Dalam kegiatan produksinya kelompok Petambak
udang Pantai Labu selalu mengutamakan kualitas produk. Dengan produk yang
terjamin kualitasnya maka akan membuat konsumen atau masyarakat lebih
berminat untuk membeli produk yang dipasarkan dan meningkatkan omset
penjualan yang tinggi. b) Pada aspek produk dikalangan pembudidaya udang di
tambak udang Pantai Labu Desa Pantai Labu Kecamatan pantai Labu Kabupaten
Deli Serdang sudah sesuai dengan etika bisnis Islam. Karena dari prinsip-prinsip
etika bisnis Islam pada aspek kesatuan (unity), keseimbangan (equilibrium),
kebenaran (benevolence), kehendak bebas (freewill), dan aspek
pertanggungjawaban (responsibility) sudah terpenuhi. |
en_US |
dc.subject |
Strategi Pemasaran, budidaya udang vaname, Etika Bisnis Islam |
en_US |
dc.title |
STRATEGI PERDAGANGAN BUDIDAYA UDANGVANAME DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS DI TAMBAK UDANG PANTAI LABU) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |