Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian kinerja PT. Bank
Sumut Kcp Pulo Brayan yang diukur berdasarkan perspektif keuangan, perspektif
pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan pemilihan sampel jenuh
(simple non random sampling). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah
wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, dokumentasi. Metode analisis data yang
digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa penilaian kinerja PT. Bank Sumut Kcp Pulo Brayan bila diukur berdasarkan
perpektif keuangan hasilnya adalah sangat buruk, penilaian kinerja PT. Bank Sumut
Kcp Pulo Brayan bila diukur berdasarkan perpektif pelanggan adalah baik, Penilaian
kinerja PT. Bank Sumut Kcp Pulo Brayan bila diukur berdasarkan perpektif proses
bisnis internal adalah baik, dan Penilaian kinerja PT. Bank Sumut Kcp Pulo Brayan bila
diukur berdasarkan perpektif perspektif pertumbuhan dan pembelajaran adalah baik.