DSpace Repository

POLA KOMUNIKASI ORGANISASI HPAI DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK HALAL PADA MASYARAKAT

Show simple item record

dc.contributor.author ABDUL, HADI MUBAROK
dc.date.accessioned 2023-11-13T02:11:46Z
dc.date.available 2023-11-13T02:11:46Z
dc.date.issued 2023-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21785
dc.description.abstract Dewasa ini, maraknya berbagai isu tentang islam di berbagai media menjadikan pemahaman umat muslim terhadap islam lebih sadar dan terbuka, substansi produk halal mulai digunakan di sebagian kalangan dalam kehidupan sehari-hari. Gaya hidup halal (halal lifestyle) dipandang sebagai pola baru untuk 1,6 miliar penduduk muslim. Berbagai produk halal bermunculan di pasar industri, melihat peluang pasar ini menjadikan berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan merek produk yang berlabel halal. HNI merupakan salah satu perusahaan yang terus tumbuh dan membesar. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa serta menjadi bahan pembelajaran bagi peneliti mengenai pola komunikasi organisasi HPAI dalam memperkenalkan produk halal pada masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif sehingga analisis bersifat uraian dari hasil wawancara dan studi dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif dan diuraikan dalam bentuk deskriptif. Analisis data penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman. Berdasarkan Hasil penelitian ini produk HPAI yang dikelola BC 9 Kota Medan sudah dapat memberikan pemahaman dengan baik tentang kehalalan berbagai produk kepada masyrakat termasuk merekrut anggota. Meskipun demikian, sebagai bisnis dan mempertimbangkan manfaat produk hendaknya tidak hanya di kalangan umat muslim tetapi juga di kalangan Masyarakat luas. en_US
dc.subject Halal en_US
dc.subject Hpai en_US
dc.subject Bisnis Syariah en_US
dc.subject Komunikasi Organisasi en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI ORGANISASI HPAI DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK HALAL PADA MASYARAKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account