DSpace Repository

POLA KOMUNIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SYLVI, SYAHFITRI SRG
dc.date.accessioned 2023-09-15T04:18:36Z
dc.date.available 2023-09-15T04:18:36Z
dc.date.issued 2023-05-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21328
dc.description.abstract Di Indonesia masalah kenakalan remaja sudah mencapai tingkat tinggi yang sangat meresahkan. Masa remaja merupakan masa yang memasuki fase pencarian jati diri. Dalam pencarian jati dirinya mereka mengungkapkannya dengan berbagai cara, bahkan ingin tampil beda dan mencari perhatian dari orang lain Siswa remaja cenderung bersikap bebas dan sesuka hati dalam bertindak. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pola komunikasi guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini melainkan teknik komunikasi guru Bimbingan Konseling kepada siswa menggunakan teknik komunikasi persuasif yang dimana guru melakukan pendekatan kepada siswa, dengan pendekatan dan penyampaian pesan yang baik siswa lebih mudah mengerti apa yang disampaikan oleh guru. Seorang guru pun menyadari fungsi utamanya untuk menjadi guru Bimbingan Konseling agar bisa membantu siswa dalam mengatasi masalah. en_US
dc.subject Pola Komunikasi en_US
dc.subject Guru BK en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.subject Kenakalan Siswa en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account