DSpace Repository

STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DAN KOLASE DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 17 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Fildzah, Azrina
dc.date.accessioned 2023-09-14T04:57:36Z
dc.date.available 2023-09-14T04:57:36Z
dc.date.issued 2023-08-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21309
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam meningkatkan motorik halus anak melalui kegiatan menggambar dan kolase di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian ini yaitu guru dan juga kepala sekolah yang ada di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam peneitian ini adalah observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil kesimpulann yang didapat bahwa, strategi yang dilakukan guru di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Medan dalam meningkatkan motorik halus anak melalui kegiatan menggambar dan kolase yaitu dengan cara menjelaskan terlebih dahulu kegiatan apa yang akan dikerjakan dan bagaimana cara pengerjaanya. Dan guru memberikan arahan secara perlahan serta memberikan contoh kegiatan menggambar dan kolase untuk memudahkan anak dalam mengerjakan kegiatan yang telah diberikan. en_US
dc.subject Strategi Guru en_US
dc.subject Kemampuan Motorik Halus en_US
dc.subject Kegiatan Menggambar en_US
dc.subject Kolase en_US
dc.title STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DAN KOLASE DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 17 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account