DSpace Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN PENGADUAN ASPIRASI ONLINE RAKYAT (E-LAPOR) DI KOTA TANJUNG BALAI

Show simple item record

dc.contributor.author CINDY, PARADIAN
dc.date.accessioned 2023-07-24T07:42:56Z
dc.date.available 2023-07-24T07:42:56Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21015
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui bagaimana Implementasi Kebijakan Pelayanan Pengaduan Aspirasi Online Rakyat (E-LAPOR ) Di Kota Tanjung Balai.penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Adanya tujuan yang hendak dicapai,dengan planning (Perencanaan) pada kebijakan yang telah ditetapkan atau ditentukan.Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Tanjung Balai memiliki 3tahapan perencanaan yaitu Tingkat Persiapan antara lain.2.Tingkat Pematangan antara lain pembuatan situs informasi layanan publik interaktif, antara lain dengan menambahkan fasilitas mesin pencari (search engine), fasilitas tanya jawab dan lain-lain, pembuatan hubungan dengan situs informasi lembaga lainnya (hyperlink).3.Tingkat Pemantapan Penyediaan fasilitas transaksi secara elektronik antara lain dengan menambahkan fasilitas penyerahan formulir, fasilitas pembayaran dan lain-lain. Maka Tujuan-tujuan yang hendak dicapai itu dengan proses persiapan yang cukup matang akan mencapai tujuan tersebut.dengan begitu pada tingkat pemantapan masih sering kali terdapat hambatan-hambatan sehingga tujuan yang hendak dicapai masih terdapat kendala. Adanya Manfaat yang diterima meskipun sudah banyak masyarakat yang menerima manfaat dengan aplikasi E-lapor tetapi masih terdapat masyarakat yang belum merasakan manfaat dari aplikasi E-lapor.hal ini dominan disebabkan factor budaya dan infrastruktur atau ketimpangan Digital dan tidak memiliki elektronik yang berbasis online. Meskipun begitu ini terus menjadi bahan pertimbangan evaluasi pemrintah kota Tanjung Balai dan Dinas Komunkasi dan Informasi. Adanya Pengalokasian nilai nilai yang terdapat di Peraturan walikota NO 43 TAHUN 2020. Implementasi Kebijakan Pelayanan Pengaduan Aspirasi Online Rakyat (E-lapor) Di Kota Tanjung Balai di dasarkan oleh nilai-nilai yang terdapat di Peraturan walikota No 43Tahun2020 Sudah tepat sasaran dan sudah terlaksana secara penuh seperti Transparansi,Koordinasi,Independen Dan tidak diskriminasi. Walaupun masih memiliki kekurangan internal dan eksternal yang masih terus di lakukan usaha pembaruan dalam evaluasi. Dengan begitu pengalokasian nilai-nilai yang terdapat pada peraturan walikota No 43Tahun 2020 dilaksanakan sepenunya oleh Dinas Komunikasi dan informasi Kota Tanjung Balai dengan tujuan melaksankan Implementasi Kebijakan Pelayanan Pengaduan Aspirasi Online Rakyat (E LAPOR) Di Kota Tanjung Balai. Adanya Peningkatan Kualitas Transparansi dalam pelayanan public. Pemerintah Kota Tanjung Balai dan Dinas terkait menampung dan mengakomodir masalah yang dilaporkan masayarakat berbasis online secara efektif efeisen dan transparansi.sehingga pencegahan terhadap Mal Adminitrasi sudah berjalan baik.artinya sudah terjadi peningkatan Kualitas Transparansi dalam pelayanan publik sudah dilaksanakan pemerintah kota Tanjung Balai. en_US
dc.subject Kebijakan Pelayanan Aspirasi Online Masyarakat (e Lapor) en_US
dc.title IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN PENGADUAN ASPIRASI ONLINE RAKYAT (E-LAPOR) DI KOTA TANJUNG BALAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account