DSpace Repository

PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG KE TAMAN WISATA ALAM HOLIDAY RESORT

Show simple item record

dc.contributor.author ARJUNA, AKBAR RAMADHAN
dc.date.accessioned 2023-07-24T04:07:21Z
dc.date.available 2023-07-24T04:07:21Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21002
dc.description.abstract Pariwisata berarti perpindahan orang yang bersifat sementara ke suatu daerah di Iuar tempat tinggalnya dan tempat kerjanya sehari-hari, aktifitas yang berlangsung selama mereka tinggal di tempat tujuan dan fasilitas yang dibuat untuk memenuhi kebutuhannya. Kabupaten Labuhanbatu Selatan merupakan salah satu dari pemekaran Labuhanbatu Raya sejak 24 juni 2008, tujuan wisata utama di Labuhanbatu Selatan yang memiliki potensi tidak kalah menarik dengan daerah tujuan wisata lainnya di Labuhanbatu Raya. Kepariwisataan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah cukup dikenal masyarakat Labuhanbatu Raya dan masyarakat Sumatera Utara namun belum dimanfaatkan secara optimal. Kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki beberapa obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti wisata alam, kolam renang family hill, taman wisata indah batu ajo, vivetato water dan farm, pandayangan, waterpark pesona cikampak, Dan tempat yang penulis pilih sebagai objek penelitian yaitu Taman Wisata Alam holiday resort. Tujuan penelitian penulisan skripsi ini untuk mengetahui Perencanaan Komunikasi pemasaran dalam menarik minat kunjung ke taman wisata alam holiday resort. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam mengerjakan penelitian ini penulis melakukan pengamatan, wawancara, dan penelaahan dokumen. Analisis data dalam penelitian ini berlangsung bersamaan dengan proses pengumpulan data atau melalui tiga tahapan model alir dari Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan data atau verifikasi. Upaya perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak pengelola taman wisata alam holiday resort masih belum optimal. Hal ini dikarenakan pihak pemerintah kabupaten yaitu dinas pariwisata tidak turut serta dalam proses pemasaran objek wisata yang ada di labuhanbatu selatan terkhususnya taman wisata alam holiday resort. en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Pariwisata en_US
dc.subject Taman Wisata Alam Holiday Resort en_US
dc.title PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG KE TAMAN WISATA ALAM HOLIDAY RESORT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account