DSpace Repository

Pencitraan Politik Melalui Media Sosial Terhadap Sikap Pemilih di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Anshori, Akhyar
dc.date.accessioned 2020-03-05T16:00:23Z
dc.date.available 2020-03-05T16:00:23Z
dc.date.issued 2019-02-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2068
dc.description.abstract Media sosial hari ini menjadi sebuah sarana dalam membangun branding. Terkait dalam konteks pemilu, media sosial menjadi alternatif pilihan yang dapat digunakan sebagai sarana dalam mem branding peserta pemilu melalui kemampuan pengelolaan dalam menyajikan informasi yang terbaru dan sesuai dengan fakta yang ada. Pemilik media sosial terkesan menjadikan akun media sosialnya hanya sebatas dalam upaya pencitraan semata. Hal ini menjadi menarik untuk melihat bagaimana pencitraan politik melalui media sosial terhadap sikap pemilih di kota Medan. Dengan menggunakan metode kuantitatif melalui pendekatan analisis deskriptif, didapati hasil bahwa mayoritas pemilih memiliki akun media sosial. Kepemilikan akun media sosial ini didasari atas kesadaran diri sendiri untuk memperoleh informasi. Pemilih juga mengemukakan bahwa sosialisasi yang dilakukan hanya melalui media sosial merupakan suatu kegiatan yang kurang efektif, sebab mayoritas pemilih telah memiliki sikap politik. Pemilih menjadikan media sosial sebagai referensi dalam sosialisasi dan pendidikan politik. en_US
dc.publisher Buku Litera Yogyakarta en_US
dc.subject Citra Politik en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Sikap Pemilih en_US
dc.subject Pemilihan Umum en_US
dc.title Pencitraan Politik Melalui Media Sosial Terhadap Sikap Pemilih di Kota Medan en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account