dc.description.abstract |
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui ada pengaruh
complaint handling system terhadap mutu pelayanan di PT. Bank Syariah
Indonesia KCP. Kualasimpang Cut Nyak Dhien; dan (2) menganalisis pengaruh
complaint handling system terhadap mutu pelayanan di PT. Bank Syariah
Indonesia KCP. Kualasimpang Cut Nyak Dhien, dimana penelitian ini merupakan
jenis penelitian kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
jenis data sekunder, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah baru PT.
Bank Syariah Indonesia KCP Kualasimpang Cut Nyak Dhien yang datang setiap
bulannya. Variabel complaint handling system (X) berpengaruh terhadap mutu
pelayanan (Y). Adapun yang menjadi hasil penelitian ini adalah koefisien
determinasi 𝐴𝑑𝑗𝑢𝑠𝑡𝑒𝑑 𝑅 𝑆𝑞𝑢𝑎𝑟𝑒 sebesar 0,17 atau 17% artinya variabel
complaint handling system (X) secara simultan berpengaruh terhadap mutu
pelayanan (Y) di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Kualasimpang Cut Nyak
Dhien sebesar 17% sedangkan 83% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain
diluar penelitian ini. |
en_US |