DSpace Repository

ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, SINDI
dc.date.accessioned 2022-12-01T07:48:09Z
dc.date.available 2022-12-01T07:48:09Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20055
dc.description.abstract Manajemen didalam suatu badan usaha, baik industri, niaga dan jasa, tidak terkecuali jasa perbankan, didorong oleh motif mendapatkan keuntungan (profit). Marketing syariah tidak hanya sebatas etika bermarketing saja, marketing syariah tidak hanya bersifat kebutuhan saja. Marketing syariah adalah marketing yang bisa diterima semua pihak karena islam dengan syraiahnya adalah rahmatan lil Alamin. Syariah marketing dalam menjelaskan bisnis disertai keikhlasan semata mata hanya untuk mencari keridhaan Allah SWT, maka seluruh bentuk transaksinya insya Allah menjadi ibadah dihadapan Allah. Ini akan menjadi dasar baginya untuk tumbuh menjadi bisnis yang besar, yang memiliki kharisma, keunggulan, dan keunikan yang tidak tertandingi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan marketing syariah pada Hikmah Fashio, untuk mengetahui strategi pemasaran marketing syariah pada Hikmah Fashion dalam meningkatkan penjualan, untuk mengetahui upaya yang dilakukan Hikmah Fashion untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif, penelitian ini dilakukan di Hikmah Fashion. Teknik pengumpulan datanya dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Penerapan manajemen pemasaran dalam perspektif marketing syariah yang belum sesuai atau belum sempurna di Hikmah Fashion, yang disebabkan oleh Hikmah Fashion yang masih menerapkan sistem hutang atau kredit yang dimana akad nya belum begitu sempurna, dilakukan Hikmah Fashion dalam meningkatkan penjualannya yaitu menetapkan strategi pemasaran dengan menyesuaikan target pasar di daerah tersebut dan menetapkan strategi pemasaran. Upaya yang dilakukan Hikmah Fashion dalam meningkatkan penjualannya yaitu pemilihan lokasi yang strategi. en_US
dc.subject Marketing Syariah en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.title ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF MARKETING SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account