dc.description.abstract |
Literasi produk halal sangatlah penting terhadap kehidupan umat muslim di
Indonesia sehari-hari agar tetap menjalankan kegiatan dan aktifitas sesuai syariah
islam dan saat ini kosmetik dan skincare sudah menjadi kebutuhan sehari-hari
disebabkan oleh globalisasi sehingga minat masyarakat luar maupun dalam negri
terhadap kosmetik. Setidaknya ada 45 negara yang memproduksi kosmetik secara
keseluruhan. Asia Pasifik memimpin pasar kosmetik sebesar 40%. Thailand,
China, Jepang, Singapura, Malaysia, dan bahkan Korea Selatan. Korea Selatan
adalah salah satu pemasok kosmetik terbesar, alasannnya adalah negara tersebut
melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk terbanyak,
pemakai kosmetik terbesar dan dampak dari Hallyu dan korean wave. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui apakah literas produk halal berpengaruh secara
persial terhadap keputusa pembelian produk kosmetik impor menggunakan
penelitian kunatitatif dan menggunakan rumus solvin yang digunakan untuk
meneliti pada populasi dan sampel, pengumpulan data menggunakan instrumen
penelitian, analisis data kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji
hipotesis yang telah ditentukan. uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung
harga sebesar 1,6607 dengan signifikansi 0,000 dan nilai ttabel 1.6607, maka
thitung>ttabel atau 5.404 < 1.6607. Berdasarkan hasil pengujian tersebut,
diketahui bahwa literasi produk halal berpengaruh secara persial terhadap
keputusan pembelian. |
en_US |