DSpace Repository

ANALISIS SALURAN PEMASARAN SERENDY 28 WP DI KABUPATEN LANGKAT

Show simple item record

dc.contributor.author MAULANA, ELFAN
dc.date.accessioned 2022-11-24T04:08:47Z
dc.date.available 2022-11-24T04:08:47Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19714
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola saluran pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm di Kabupaten Langkat dan tingkat efisiensi pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm Kabupaten Langkat . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah margin pemasaran dan efisiensi digunakan perhitungan dengan rumus Mpi=Hji-Hbi, biaya pemasaran,keuntungan dan efisiensi pemasaran dengan kaidah keputusan 0 – 33% = efisien, 34 – 67% = kurang efisien dan 68 – 100%= tidak efisien. Hasil penelitian menunjukkan saluran pemasaran SARENDY 28WP terdapat tiga pola saluran pemasaran, yaitu saluran I Produsen – Konsumen, saluran II Produsen –Distributor- Konsumen, saluran III Produsen- Distributor-Pedagang- Pengecer-Konsumen. Pada saluran pemasaran I dengan efisiensi pemasarannya sebesar 0,5%. Saluran pemasaran II efisiensi pemasaran sebesar 1,3% dan pada saluran pemasaran III efisiensi pemasaran sebesar 2%. Ketiga saluran pemasaran menjual SARENDY 28WP ke konsumen akhir sebesar Rp 35.000 dengan marjin pemasaran sebesar Rp 15.050. en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.subject Serendy 28 WP en_US
dc.subject PT. Nufarm Indonesia en_US
dc.title ANALISIS SALURAN PEMASARAN SERENDY 28 WP DI KABUPATEN LANGKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account