DSpace Repository

ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KAIN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA BINANGA (STUDI KASUS TOKO KAIN A.A MAHMUD)

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, ROPITA INDAH
dc.date.accessioned 2022-11-03T07:27:21Z
dc.date.available 2022-11-03T07:27:21Z
dc.date.issued 2022-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19177
dc.description.abstract Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan usaha kain pada usaha mukro, kecil dan menengah Pengembangan UMKM diharapkan dapat berfungsi sebagai akar topang dalam pembangunan ekonomi, sehingga diperlukan usaha-usaha yang ditujukan untuk pengembangan UMKM. Adapun tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Strategi Pengembangan Usaha Kain Pada Usaha Mikro Kecil dan Menenah di Kota Binagan (Studi Kasus Toko Kain A.A Mahmud) dan mengetahui faktor apa saja yang medukung dan menghambat dalam pengembangan sektor UMKM. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Data tersebut diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, langkah selanjutnya data tersebut dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Usaha Kain Terhadap Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Binanga pada usaha Toko Kain A.A Mahmud sudah berjalan dengan sangat cukup baik. Hal tersebut diketahui dengan melakukan pengembangan pada indikator perencanaan, pengelolaan usaha, pertumbuhan usaha dan juga pendorong usaha. Dalam menentukan pernecanaan yang baik dan produktif Toko Kain A.A Mahmud telah membuat beberapa perencanaan sebagai upaya peningkatan usaha, . Pada pengelolaan usaha, Toko Kain A.A Mahmud Kota Binanga selama ini telah menjalankan beberapa langkah langkah pengelolaan usaha agar berjalan dengan baik. Selanjutnya pada indikator pertumbuhan usaha Toko Kain A.A Mahmud juga merambah dunia komunikasi sebagai media pemasaran produk. Serta pendorong usaha Toko Kain A.A Mahmud dalam menjalankan kegiatan bisnis nya, pengaruh modal dan juga pemasaran merupakan sesuatu yang mampu mendngkrak pengembangan usaha, seperti pada aspek peningkatan penjualan dan juga permodalan. Faktor yang mendukung adalah tersedianya dana atau anggaran yang memadai, jalinan kerjasama dengan para stakeholders, serta adanya sarana dan prasarana yang memadai. Faktor yang menghambat adalah rendahnya jiwa kewirausahaan yang dimiliki oleh SDM UMKM yang berdampak pada terhambatnya pelaksanaan strategi pengembangan tersebut. en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject Pengelolaan en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KAIN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA BINANGA (STUDI KASUS TOKO KAIN A.A MAHMUD) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account