DSpace Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH FAJAR BAKERY DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author MAULANA, FAJAR
dc.date.accessioned 2022-10-31T08:14:12Z
dc.date.available 2022-10-31T08:14:12Z
dc.date.issued 2022-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19047
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha menengah Fajar Bakery dalam menarik minat beli konsumen dan juga untuk mengetahui solusi dalam menanggulangi kelemahan serta memanfaatkan peluang. Dalam penelitian ini, teknik analisa data yang mengacu kepada strategi yaitu menggunakan teknik analisis SWOT dengan metode pendekatan kualitatif. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan strenghts (kekuatan) dan opportunities (peluang), dan juga dapat meminimalkan weakness (kelemahan) dan threaths (ancaman). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kekuatan utama Adapun kekuatan dan kelemahan. Kekuatan (harga yang murah, ukuran produk yang relatif besar, dan sudah bertahan selama 22 tahun) dan kelemahan (tidak menggunakan sistem manajemen yang baik, kurangnya inovasi produk, dan kurangnya teknologi mesin). Faktor eksternal yang mempengaruhi strategi bisnis usaha menengah Fajar Bakery adalah peluang dan ancaman. Peluang ( Meningkatkan penjualan dan laba dengan mengeluarkan jenis produk baru, produk UMKM masih diminati oleh masyarakat, dan meningkatnya jumlah sales) dan ancaman (menurunnya daya beli masyarakat, pesaing yang meluncurkan produk baru, dan naiknya harga bahan baku). en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.subject Strategi Pengembangan Usaha en_US
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH FAJAR BAKERY DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account