DSpace Repository

MEDIA KOMUNIKASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH RAHMAT SIKA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.author NURHALIZAH, SITI
dc.date.accessioned 2022-10-25T01:54:11Z
dc.date.available 2022-10-25T01:54:11Z
dc.date.issued 2022-10-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18925
dc.description.abstract Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi dalam mengacu pertumbuhan ekonomi dan dapat bertahan dalam kritis ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM dapat menyerap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. UMKM Rahmat Sika merupakan salah satu rumah kreatif yang berada di Labuhanbatu Selatan dan dengan adanya promosi yang dilakukan dalam media sosial Facebook membuat UMKM Rahmat Sika semakin dikenal baik oleh masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook yang digunakan dalam memasarkan produk UMKM Rahmat Sika tidak begitu efektif dalam meningkatkan penjualan, dikarenakan kurangnya permintaan konsumen yang dilakukan melalui facebook. Peningkatan penjualan yang terjadi bukan hanya dikarenakan promosi yang dilakukan melalui konten facebook, melainkan karena adanya kualitas dari rasa produk, harga yang terjangkau, porsi dan juga letak strategis dari lokasi usaha. en_US
dc.subject Media Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Media Sosial Facebook en_US
dc.title MEDIA KOMUNIKASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH RAHMAT SIKA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account