dc.contributor.author |
PUTRI, BELLA GRASEFA AMANDA |
|
dc.date.accessioned |
2022-09-27T08:05:59Z |
|
dc.date.available |
2022-09-27T08:05:59Z |
|
dc.date.issued |
2022-09-27 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18522 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil belajar Akuntansi siswa dan apakah ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan implementasi model discovery learning dikelas XI SMK Taman Siswa Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI Akuntansi SMK Taman Siswa Medan. Subjek penelitian adalah kelas XI Akuntansi yang berjumlah 11 orang dan objek penelitian ini adalah implementasi model discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan prosedur siklus I dan siklus II untuk melihat hasil belajar siswa. Menggunakan teknik analisa data dengan menggunakan data kuantitatif. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi dengan sampel penelitian adalah siswa kelas XI SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah 11 orang.
Berdasarkan hasil data yang diperoleh hasil belajar siswa yang diperoleh hasil belajar observasi data awal (prasiklus) siswa yang tuntas yaitu 4 siswa (36,36%). Pada siklus I jumlah siswa yang tuntas yaitu 8 siswa (72,73%). Dan pada siklus II terdapat 11 siswa yang tuntas (100%).
Berdasarkan hasil belajar yang diperoleh siswa, dapat disimpulkan bahwa dengan implementasi model discovery learning dengan materi pokok mencatat transaksi/dokumen kedalam jurnal umum dikelas XI Akuntansi SMK Taman Siswa Medan Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi. Hal ini berarti implementasi model discovery learning dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi. |
en_US |
dc.subject |
Model Discovery Learning |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
IMPLEMENTASI MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMK TAMAN SISWA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |