Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran yang
terdapat pada pemasaran Susu Kambing Etawa di Kecamatan Percut Sei Tuan
Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara dan untuk mengetahui bagaimana
strategi pemasaran yang diterapkan peternak dalam meningkatkan volume
penjualan Susu Kambing Etawa di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli
Serdang Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Upaya
peningkatan kualitas SDM pada Penjualan Susu Kambing Etawa terus dilakukan,
dengan tujuan peningkatkan kinerja SDM serta pendapatan perusahaan. Untuk itu
maka strategi yang tepat dilakukan dengan menggunakan metode SWOT yang
terdiri dari faktor internal dan eksternal. Matriks SWOT akan menghasilkaan
empat kemungkinan altrnatif strategi yaitu strategi S-O (Strengh-Opportunity),
strategi W-O (Weakness-Opportunity), W-T (Weakness-Threat), strategi S-T
(Strenght-Threats). Analisis ini menggunakan data yang telah diperoleh dari
matriks IFE dan matriks EFE.