DSpace Repository

DAMPAK KOLABORASI UNIQLO DAN JUJUTSU KAISEN TERHADAP MINAT BELI FANS JUJUTSU KAISEN DI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author CAESARA, YOLA VANIA PUTRI
dc.date.accessioned 2022-05-23T02:24:10Z
dc.date.available 2022-05-23T02:24:10Z
dc.date.issued 2022-05-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17815
dc.description.abstract Banyak perusahaan yang menggunakan cara-cara tertentu untuk menarik minat beli dari para calon konsumen. UNIQLO merupakan salah satu brand pakaian asal Jepang yang menggunakan cara kolaborasi atau kerja sama dengan brand lain sebagai salah satu alat untuk menarik minat dari para konsumen. Dan diketahui pada tanggal 04 Juni 2021, UNIQLO mengadakan kolaborasi dengan anime yang sedang naik daun, yaitu Jujutsu Kaisen.Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah dengan adanya kolaborasi antara UNIQLO dan Jujutsu Kaisen berpengaruh terhadap minat beli dari fans Jujutsu Kaisen. Disamping itu, dengan menggunakan uji koefisiensi determinasi ingin diketahui pula seberapa besar pengaruh antara hubungan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan metode kuantitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran 4p dan juga teori AIDDA.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara UNIQLO dan Jujutsu Kaisen berpengaruh kuat terhadap minat beli dari fans Jujutsu Kaisen di Medan dengan nilai t hitung 8,004 > t tabel 1,663. Berdasarkan pada hasil uji koefisien determinasi, nilai R-square memiliki nilai sebesar 0,439 atau sebesar 43,9% yang berarti minat beli fans Jujutsu Kaisen dapat dijelaskan oleh kolaborasi UNIQLO dan Jujutsu Kaisen, sedangkan untuk sisanya sebesar 56,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Minat beli en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.title DAMPAK KOLABORASI UNIQLO DAN JUJUTSU KAISEN TERHADAP MINAT BELI FANS JUJUTSU KAISEN DI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account