DSpace Repository

ANALISIS PEMASARAN DODOL GARUT DI CV. RITANAH

Show simple item record

dc.contributor.author DIAN, REISKY
dc.date.accessioned 2022-05-20T03:47:39Z
dc.date.available 2022-05-20T03:47:39Z
dc.date.issued 2022-05-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17763
dc.description.abstract REISKY DIAN (1704300137/AGRIBISNIS) dengan judul skripsi ANALISIS PEMASARAN DODOL GARUT DI CV. RITANAH (Studi Kasus: Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang). Penelitian ini dilakukan di CV. Ritanah, tepatnya di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Mhd Buhari Sibuea, M.Si. selaku Ketua Komosi Pembimbing dan Bapak Ir. Dewa Putu Siantara, M.MA. selaku Anggota Komisi Pembimbing. Tujuan penelitian ini antara lain : 1. Menganalisis pola saluran pemasaran dodol garut di CV. Ritanah. 2. Menganalisis Margin Pemasaran, dan Efisiensi Pemasaran, dodol garut di CV. Ritanah Metode penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara snowball sampling, dengan responden sebanyak 30 responden. Dimana kuncinya (key informan) yaitu Bapak Cucu Sudrajat pemilik perusahaan CV. Ritanah, 8 distributor, dan 21 retailer. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui saluran pemasaran yang terjadi pada usaha Dodol Garut di CV. Ritanah terdapat 2 (dua) saluran pemasaran yaitu, saluran pemasaran I terdiri dari CV. Ritanah, Distributor, Retailer, dan Konsumen. Sedangkan pada saluran pemasaran II terdiri dari CV. Ritanah, Retailer, dan Konsumen. Pada saluran pemasaran I diperoleh total biaya sebesar Rp2.676/bungkus, total keuntungan sebesar Rp2.333/bungkus, total margin sebesar Rp2.375/bungkus, nilai efisiensi pemasaran sebesar 44,6% dan nilai share margin sebesar 60,4 %. Sedangkan pada saluran pemasaran II diperoleh total biaya sebesar Rp12.527/kg, total keuntungan sebesar Rp20.328/kg, total margin sebesar Rp23.000/kg, nilai efisiensi pemasaran sebesar 25% dan nilai share margin sebesar 54%. en_US
dc.subject Dodol Garut en_US
dc.subject Margin pemasaran en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN DODOL GARUT DI CV. RITANAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account