DSpace Repository

ANALISIS PEMASARAN DAN MARGIN PEMASARAN LENGKUAS (Alpinia galanga) DI DESA NAMO BINTANG KECAMATAN PANCUR BATU KABUPATEN DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author MAULIA, IRFAN
dc.date.accessioned 2022-01-11T03:20:20Z
dc.date.available 2022-01-11T03:20:20Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17271
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan di Desa Namo Bintang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran lengkuas serta mengetahui share margin pada maing-masing lembaga pemasaran serta mengetahui efisiensi pemasaran dari petani lengkuas. Sampel terdiri dari petani, pedagang pengumpul, pedagang pengecer yang berada didaerah penelitian. Penetuan sampel petani menggunakan sensus dengan populasi sebanyak 15 KK, dengan 15 petani dan 3 orang pedagang pengumpul. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran dan share margin saluran pemasaran I sebesar 100% dan saluran pemasaran II sebesar 49,47%, kemudian nilai efisiensi saluran pemasaran I adalah 16% dan saluran pemasaran II 27% menunjukkan lebih efisien saluran ke I karena (16 < 27). en_US
dc.title ANALISIS PEMASARAN DAN MARGIN PEMASARAN LENGKUAS (Alpinia galanga) DI DESA NAMO BINTANG KECAMATAN PANCUR BATU KABUPATEN DELI SERDANG en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account