dc.description.abstract |
Kinerja merupakan hasil kerja yang dilakukan seorang pegawai dalam melaksanakan
tugas yang diberikan instansi/organisasi terhadap yang dilakukan dengan rasa tanggung jawab
agar mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Tiga faktor penting yaitu: kemampuan dan minat
seorang pekerja, kemampuan dan penerimaan atas penjelasan delegasi tugas dan peran serta
tingkat kinerja seorang pekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi dan Disiplin
Kerja terhadap kinerja karyawan di Kantor Camat Medan Labuhan Pendekatan penelitian ini yaitu
asosiatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh karyawan Kantor Camat Medan Labuhan,
menggunakan teknik sampling non probability dengan metode sampling jenuh dimana jumlah
semua populasi berjumlah 45 orang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik regressi
sederhana dan berganda penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang
signifikan antara Budaya Organisasi (X1) dan kinerja (Y) karena nilai t hitung bernilai 3,962 lebih
besar dari t table yaitu 2,016 dan juga karena probabilitas sig 0,006 lebih kecil dari α = 0,05.. dan
juga menunjukkan bahwa Disiplin Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Y) karena
karena nilai t hitung bernilai 3,281 lebih besar dari t table yaitu 2,016 probabilitas sig 0,007 lebih
kecil dari α = 0,05 dalam hasil regressi berganda menunjukan bahwa ada hubungan yang
signifikan antara Budaya Organisasi (X1) dan Disiplin Kerja (X2) terhadap kinerja (Y) dilihat dari
taraf signifikannya sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 dan dari nilai determinasi yg bernilia 0,332
atau 32,2%. |
en_US |