DSpace Repository

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PT. MESTIKA MANDIRI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Chandra, Dody Salden
dc.contributor.author Matondang, M. Abror Muzanni
dc.date.accessioned 2021-12-09T08:10:08Z
dc.date.available 2021-12-09T08:10:08Z
dc.date.issued 2021-12-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17034
dc.description.abstract Personal selling mempunyai peranan yang sangat penting, dimana diterima atau tidaknya produk yang diproduksi perusahaan bagi masyarakat dilihat dari baik tidaknya peranan personal selling yang bertugas untuk menjual produk barang atau jasa dan bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja personal selling dalam upaya membantu perusahaan melakukan penjualan produk yang sesuai dengan target volume penjualan perusahaan. Adapun tujuan dari bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan pada dasarnya adalah untuk meningkatkan hasil atau volume penjualan produk perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada pengaruh personal selling terhadap volume penjualan produk Agar-agar Assoy dan Joyly Jell pada PT. Mestika Mandiri Medan?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu studi dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka terjawab rumusan masalah penelitian yaitu ada pengaruh personal selling terhadap volume penjualan produk pada PT. Mestika Mandiri Medan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji t dengan menggunakan Coefficients diketahui bahwa nilai t hitung variabel Personal Selling sebesar 7,485 > t tabel 3,182 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa variabel Personal Selling berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan model summary diketahui bahwa besarnya pengaruh variabel bebas (Personal Selling) terhadap variabel terikat (volume penjualan) adalah sebesar 0,949 (94,9%), dimana dari 100 % yang mempengaruhi volume penjualan ternyata Personal Selling dapat berpengaruh terhadap besarnya volume penjualan sebesar 94,9 % sedangkan sisanya sebesar 5,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya promosi, distribusi, jumlah publisitas dan sebagainya. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Personal Selling en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA PT. MESTIKA MANDIRI MEDAN en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account