Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Problem Posing
dalam Meningkatkan Hasil Belajar siswa.
Penelitian
ini dilaksanakan dengan menggunakan metode
LibraryResearch. Sumber data yang diperoleh dari skripsi ini yaitu dengan
menganalisis 10 jurnal atau artikel karya ilmiah yang berhubungan dengan model
pembelajaran problem posing. Instrument penelitian ini menggunakan observasi
dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan
data- data tentang model pembelajaran problem posing, lalu dianalisis bagaimana
model pembelajaran problem posingberpengaruh atau tidak dalam meningkatkan
hasil belajarsiswa.
Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya
menyatakan bahwa model pembelajaran problem posingsangat layak digunakan
untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Ini terbukti dari hasil penelitian yang
telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang menggunakan model pembelajaran
problem posingsebagai modelpembelajaran.
Dengan demikian dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan
bahwa model pembelajaran problem posingini sangat bermanfaat dalam
meningkatkan hasil belajar siswa.