Abstract:
Penelitian ini merupakan sebuah mini riset kualitatif, penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah 1) perceiver (motivasi) mempengaruhi
persepsi, 2) apakah Target mempengaruhi persepsi, 3) apakah situation
mempngaruhi persepsi masyarakat Desa untuk membentuk Koperasi berdasarkan
Undang-undang Cipta kerja. Populasi dalam sampel penelitian adalah Masyarakat
Desa Asam Jawa, Kec.Torgamba, Kab.Labuhanbatu Selatan.
Penelitian ini menggunakan metode survey, yaitu suatu penelitian yang
mengambil sampel dari populasi dan mengumpulkan data melalui kuesioner
sebagai alat atau disebut penelitian deskriptif. Hasil Penelitian Menunjukan
bahwa, perceiver (motivasi) dan Target berpengaruh positif terhadap Persepsi
artinya semakin besar motivasi dan Target Koperasi terhadap Masyarakat, maka
semakin tinggi pula respon yang baik dari masyarakat terhadap Koperasi