DSpace Repository

Analisis User Experience Aplikasi Telegram pada Tingkat Kepuasan Mahasiswa

Show simple item record

dc.contributor.author Andharisha, Lira Dwina
dc.date.accessioned 2021-11-30T16:14:13Z
dc.date.available 2021-11-30T16:14:13Z
dc.date.issued 2021-07-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16563
dc.description.abstract Penelitian ini menganalisis tentang user experience aplikasi telegram pada tingkat kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar pengaruh variabel user experience, yaitu value, desirability, adoptabilty, dan usability terhadap kepuasan mahasiswa sebagai pengguna Telegram. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei. Adapun responden penelitian ini adalah mahasiswa departemen Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka, observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna telegram yaitu variabel kegunaan (usability) dan variabel keinginan (desirability). Hal ini dibuktikan dengan jumlah sumbangan efektif (SE) variabel usability sebesar 27,01% dan SE variabel desirability sebesar 8,76% dari sumbangan bersama-sama sebesar 38,8% terhadap pengaruh kepuasan pengguna aplikasi telegram pada mahasiswa Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, sedangkan sisanya 61,2% kepuasan pengguna telegram dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject User Experience en_US
dc.subject Telegram en_US
dc.subject Kepuasan mahasiswa en_US
dc.title Analisis User Experience Aplikasi Telegram pada Tingkat Kepuasan Mahasiswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account