DSpace Repository

Igital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “Coffee Marroan” dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Pramusinta, Billa Dea
dc.date.accessioned 2021-11-29T17:40:22Z
dc.date.available 2021-11-29T17:40:22Z
dc.date.issued 2021-09-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16486
dc.description.abstract Coffee Marroan merupakan Coffee Shop yang memiliki cita rasa kopi yang khas dan memiliki tempat ngopi yang nyaman serta lokasi yang strategis untuk dikunjungi khususnya di Kota Medan. Termasuk pembahasan terkait dengan melihat usaha dengan menggunakan sistem Digital Marketing sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran untuk meningkatkan Jumlah Konsumen merupakan hal yang menarik. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Coffee Marroan di Kota Medan. Penelitian dengan judul “Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Marroan Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen”, memiliki rumusan masalah Bagaimana penggunaan Digital Marketing untuk meningkatkan konsumennya di era sekarang ini. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk melihat usaha melalui Digital Marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah konsumen di “Coffe Marroan”. Teori-teori yang digunakan adalah teori Digital Marketing, Tujuan Sosial Media Marketing, Manfaat Sosial Media Marketing, Aplikasi Sosial Media Marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran, Definisi Komunikasi Pemasaran, Fungsi Komunikasi Pemasaran, Tujuan Komunikasi Pemasaran, Mengembangkan Komunikasi Pemasaran Yang Efektif, Modal Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pemasaran Melalui Media Internet, Meningkatkan Konsumen, Perkembangan Perilaku Konsumen dan Komunikasi Bisnis. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah dekskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 2 (dua) orang narasumber terdiri dari owner dan penanggung jawab Coffee Marroan dengan mengajukan 10 pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan, pemanfaatan promosi dengan menggunakan Digital Marketing khususnya pada Media Sosial seperti Facebook, Instagram, dan Google maps, pemanfaatan tersebut untuk menarik minat konsumen serta dapat meningkatkan jumlah konsumen. en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Coffee Marroan en_US
dc.subject Meningkatkan Jumlah Konsumen en_US
dc.title Igital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “Coffee Marroan” dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account