DSpace Repository

Pendekatan Komunikasi Organisasi pada Citra Bisnis Oriflame Cabang Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Astari, Ria
dc.date.accessioned 2021-11-23T18:53:37Z
dc.date.available 2021-11-23T18:53:37Z
dc.date.issued 2021-09-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16245
dc.description.abstract ita sebagai makhluk sosial dituntut untuk saling berinteraksi demi memenuhi kelangsungan hidup. Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, dapat membuat manusia saling berhubungan satu dengan yang lain baik dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari, di tempat bekerja, di pasar, di lingkungan masyarakat maupun dimana saja manusia berada. proses menciptakan dan saling menukar pesan dalam satu jaringan hubungan yang saling tergantung satu sama lain untuk mengatasi lingkungan yang tidak pasti atau yang selalu berubah-ubah. Oriflame sebuah perusahaan bisnis dengan konsep MLM (Multi Level Marketing). Perusahaan yang sejenis dengan oriflame sudah banyak berkembang dan bersaing. Persaingan dunia bisnis yang sama sudah semakin luar biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu strategi komunikasi yang digunakan upline terhadap calon downline pada bisnis oriflame. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu peneliti harus mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, atau setting social yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Arti lain, dalam penulisannya data dan fakta yang dihimpun berbentuk kata atau gambar daripada angka. Di dalam oriflame, merekrut adalah hal yang wajib dilakukan apabila ingin menjadi seorang upline. Strategi yang dilakukan upline kepada calon member baru saat bertemu yaitu dengan memberikan stimulus yang baik seperti dengan mengajak berkenalan, menunjukkan katalog dan produk-produk yang sedang diskon, serta bercerita tentang keuntungan jika bergabung dengan oriflame. Komunikasi yang dilakukan upline terhadap downline terjalin sangat baik. Upline juga selalu mengajarkan kepada downline bagaimana cara merekrut. Strategi merekrut yang dilakukan member oriflame adalah dengan mengajak berkenalan terlebih dahulu, membangun komunikasi yang baik, serta memberikan kesan yang positif. en_US
dc.subject Komunikasi Organisasi en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject citra en_US
dc.subject bisnis en_US
dc.title Pendekatan Komunikasi Organisasi pada Citra Bisnis Oriflame Cabang Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account