DSpace Repository

Penerapan konsep komunikasi pemasaran Pada event organizer nuansa Dalam menyelenggarakan Acara konser musik

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Nurhasanah
dc.contributor.author Juwita, Puspa
dc.date.accessioned 2021-08-23T03:14:51Z
dc.date.available 2021-08-23T03:14:51Z
dc.date.issued 2020-11-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15350
dc.description.abstract Event Organizer telah menjadi bagian yang sangat populer pada program pemasaran dari banyak perusahaan, karena perusahaan melihat sebagai peluang promosi yang sangat baik. Perkembangan Event Organizer ini terus mengalami kemajuan yang pesat dan beberapa perusahaan banyak yang berinovasi dengan mencampurkan beberapa event. Event Organizer adalah tipe promosi yang sering digunakan perusahaan atau menjual, membujuk dan menginformasikan sebuah merek atau jasa pada suatu acara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan konsep komunikasi pemasaran sebagai pembelajaran dalam memasarkan produk atau jasa dan kemanfaatan konsep dalam aktifitas kemasyarakatan, karena pada zaman sekarang orang-orang menggunakan jasa Event Organizer mulai dari event, acara konser maupun resepsi pernikahan yang tujuannya untuk membuat perencanaan dan menjalankan acara berjalan dengan lancar dan terarah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Komunikasi Pemasaran. Informan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 3 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, teknik ini mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tahapan reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep komunikasi pemasaran pada Event Organizer Nuansa sangat efektif khususnya pada promosi dengan memanfaatan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dalam mempromosikan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hal ini untuk mempermudah dalam menginformasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan acara konser musik yang akan di gelar oleh Event Organizer Nuansa yang letaknya diadakan dipusat kota, sehingga komunikasi pemasaran word of mouth tercipta dapat memudahkan tim Event Organizer Nuansa untuk memasarkan produknya. Untuk pemasaran tiket konser yang akan di jual dengan harga yang terjangkau ke masyarakat medan dan sekitarnya en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Event Organizer en_US
dc.subject Penerapan Konsep en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Acara Musik en_US
dc.title Penerapan konsep komunikasi pemasaran Pada event organizer nuansa Dalam menyelenggarakan Acara konser musik en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account