DSpace Repository

Proses Branding Kallia Coffee Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis

Show simple item record

dc.contributor.author Ahsani, Hafiz Fazrullah
dc.date.accessioned 2021-06-09T02:31:54Z
dc.date.available 2021-06-09T02:31:54Z
dc.date.issued 2021-05-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15173
dc.description.abstract Kallia Coffee merupakan salah satu coffeeshop yang memiliki konsep berbeda dari coffeeshop lainnya, dimana konsep Kallia Coffee yang berbentuk aesthetic dan bernuansa fashionable, yang banyak diminati oleh kalangan anak muda khususnya di Kota Medan. Serta tempat yang Instragramable dan memiliki banyak spot objek foto yang bisa dijadikan sebagai tempat berswafoto para anak muda khususnya di kota Medan. Termasuk pembahasan terkait dengan proses branding Kallia Coffee dalam menghadapi persaingan bisnis merupakan hal yang menarik. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Kallia Coffee di Kota Medan. Penelitian dengan judul “Proses Branding Kallia Coffee dalam Menghadapi Persaingan Bisnis”, memiliki rumusan masalah Bagaimana strategi Kallia Coffee dalam menghadapi persaingan bisnis di era sekarang ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses branding dan strategi bisnis Kallia Coffee dalam menjalankan usahanya. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, Unsur-unsur Komunikasi, proses Komunikasi, Teori Komunikasi Visual, Film Kallia Journey, Prinsip-prinsip Desain Komunikasi Visual, Maksud dan Tujuan Khusus dari Desain Komunikasi Visual, Teori Sosial Ferdinand Tonnies dan Karl Marx, Proses,Digital Marketing, Branding, Manfaat Brand, Proses Branding, Persaingan Bisnis. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 1 (satu) orang narasumber terdiri dari Owner dari Kallia Coffee dengan mengajukan 15 (lima belas) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa Persaingan Bisnis dalam dunia usaha coffeeshop tergantung dengan adanya konsep, desain tempat serta pelayanan yang dihadirkan hingga menarik untuk peminat serta pengunjung yang datang dan di dapati bahwa konsep aesthetic serta fashionable sangat diminati oleh pengunjung selain daripada program dan pelayanan yang dihadirkan oleh pihak coffeeshop serta juga media promosi dengan menggunakan cara membuat film Kallia Journey terbukti sangat menarik untuk pengunjung dan memudahkan masyarakat untuk mengenal Kallia Coffee. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Kallia Coffee en_US
dc.subject Komunikasi Visual en_US
dc.subject Brand en_US
dc.title Proses Branding Kallia Coffee Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account