DSpace Repository

ktifitas Promosi Pada Jasa E – Invitation Katsudoto Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen

Show simple item record

dc.date.accessioned 2021-04-09T02:24:11Z
dc.date.available 2021-04-09T02:24:11Z
dc.date.issued 2020-11-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15018
dc.description.abstract Katsudoto merupakan jasa e – invitation yang mendesain undangan digital pernikahan yang hiingga saat penelitian ini dilakukan sudah memiliki jumlah pengikut sebanyak lebih dari 34 ribu pengguna Instagram. Hal tersebut merupakan suatu pencapaian yang besar karena jumlah pengikut Instagram adalah salah satu pertimbangan calon konsumen dalam memutuskan pembelian sesuatu pada suatu akun bisnis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas promosi Katsudoto dalam meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini menggunakan teori strategi komukasi pemasaran oleh Kotler, Keller dan Kotler, Amstrong. Selain itu juga ada teori pengambilan keputusan strategi komunikasi pemasaran oleh Morissan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu hasil wawancara dengan Muhammad Fanny Al – Farizzy yang merupakan owner dari Katsudoto dan Cindy Geoffrey Jonanca yang merupakan co – owner serta sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen Katsudoto yang meliputi data jumlah penjualan dan data audience iklan. Penelitian ini menemukan bahwa Katsudoto menggunakan iklan sebagai aktifitas promosi serta sebagai media pemasarannya, yang mana iklan tersebut adalah Instagram Ads. Penelitian ini juga menemukan bahwa pengambilan keputusan berdasarkan segmentasi yang terbagi atas segmentasi geografis, segmentasi demografis, dan segmentasi psikografis, kemudian targeting yaitu anak muda perempuan Indonesia yang bekerja serta berada pada kalangan ekonomi menengah keatas, dan positioning undangan merupakan eksklusif dan mewah. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa iklan produk Instagram Ads yang dilakukan Katsudoto mampu meningkatkan jumlah konsumen, dimana pemesanan terbanyak untuk bulan agustus 2020 sampai september 2020 berasal dari lima kota teratas penonton iklan Katsudoto, yaitu DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan. Selain itu, Katsudoto juga terus mengalami peningkatan orderan sejak bulan Mei hingga September. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Komunikasi pemasaran en_US
dc.subject aktifitas promosi en_US
dc.subject meningkatkan jumlah konsumen en_US
dc.title ktifitas Promosi Pada Jasa E – Invitation Katsudoto Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account