DSpace Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS MINUMAN KOPI ARABIKA DI OTTEN COFFEE

Show simple item record

dc.contributor.author Ibrahim, Ahmad Maulana Malik
dc.date.accessioned 2021-01-05T07:05:11Z
dc.date.available 2021-01-05T07:05:11Z
dc.date.issued 2020-08-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14743
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas minuman kopi arabika serta untuk mengetahui pengaruh kualitas minuman kopi arabika terhadap kepuasan konsumen. Pemilihan lokasi penelitian yaitu di Otten Coffee, dilakukan dengan pertimbangan bahwa Otten Coffee merupakan salah satu kedai kopi popular dikalangan penikmat kopi yang ada di Kota Medan. Lokasi penelitian dilakukan di Otten Coffee Jl. Kruing No.3 EF, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan. Metode penentuan sampel ini dilakukan dengan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel yang cara memperoleh data untuk sampel tersebut dengan cara insidental atau secara kebetulan ditemui di lokasi penelitian, dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kepuasan konsumen Otten Coffee terhadap kualitas minuman kopi arabika yang di analisis dengan menggunakan metode CSI diperoleh nilai 0,7441 atau 74,41%. Berdasarkan kriteria nilai Customer Satisfaction Index (CSI) nilai ini berada pada rentang nilai 0,66-0,80 atau 66-80% yaitu dalam kategori puas. Sehingga dapat di simpulkan bahwa secara umum tingkat kepuasan konsumen Otten Coffee dikatakan memuaskan. Hasil statistik uji t untuk kualitas produk minuman kopi didapatkan nilai t hitung yaitu sebesar 4,877 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,005 (0,000 < 0,05) maka keputusannya tolak H0 dan terima H1. Artinya secara parsial kualitas produk minuman kopi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kopi en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject , Kepuasan Konsumen en_US
dc.title ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS MINUMAN KOPI ARABIKA DI OTTEN COFFEE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account